Pameran Teknologi Tepat Guna (TTG) XII Tingkat Provinsi Banten 25 s.d 29 Agustus 2016 di Cilegon

Pameran Teknologi Tepat Guna (TTG) XII Tingkat Provinsi Banten 25 s.d 29 Agustus 2016 di Cilegon

Kamis 25 Agustus Gubernur Banten  H. Rano Karno membuka acara  Pameran Teknologi Tepat Guna (TTG) XII yang diselenggarakan di lapangan Hallypad PT Krakatau Steel Kota Cilegon. Dalam sambutannya beliau menyambut baik acara semacam ini karena selain sebagai media bertemunya para penggiat teknologi juga dapat juga dapat berperan sebagai ajang bertemunya para pengguat teknologi dengan investor atau pun calon konsumen. Karena itu Beliau berharap agar para penggiat teknologi terus melakukan inovasi untuk menghasilkan sesuatu yang baru yang dapat menjawab permasalahan atau pun menghasilkan sesuatu yang memiliki nilai ekonomis.

Kurang lebih 70 stan pameran turut memeriahkan acara  Pameran Teknologi Tepat Guna (TTG) XII  tahun 2016. Para peserta pameran berasal dari perwakilan delapan Kota/Kabupaten se Provinsi Banten, Satuan Kerja Perangkat Daerah Provinsi Banten termasuk didalamnya stan Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Banten, Perwakilan Lembaga Kementerian/non Kementrian serta dunia usaha.

Dalam Pameran ini Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda)  Provinsi Banten menampilkan beragam produk olahan bambu antara lain; aneka anyaman bambu, peralatan dapur, miniatur antik, furnitur bamboo hingga sepeda bambu (Produksi Akademi Bambu Nusantara). Selain itu turut ditampilkan pula beberapa produk olahan jamur tiram, gula semut, serta system informasi penjualan usaha kecil dan menengah (SIAKEH). Para pengunjung pameran yang berkunjung ke stand Balitbangda  terlihat cukup antusias dan tertarik untuk mengetahui lebih jauh sepeda yang terbuat dari bambu. Mereka seolah tidak percaya ternyata bambu dapat dijadikan sebagai bahan baku untuk mebuat sepeda.

Pameran Teknologi Tepat Guna (TTG) XII mengusung tema  “Dengan Gelar Teknologi Tepat Guna kita Manfaatkan Sumber Daya Lokal untuk Mewujudkan Kemandirian Daerah”,  rencananya akan diselenggarakan dari tanggal 25 agustus hingga 29 Agustus. Karya-karya  inovasi teknologi unggulan daerah yang ditampilkan selanjutnya akan dipilih untuk diikutsertakan pada perlombaan TTG Tingkat Nasional  yang rencananya akan di gelar di Lombok Provinsi Nusa tenggara Barat.

Share this Post:

Berita Lainnya: